Friday, October 20, 2006

Kirim Kiss Bye Via Ponsel

10:28:00 AM / 0 comments

Mengungkapkan rasa sayang dan cinta lewat ponsel tidak lagi sekadar dengan kata-kata atau simbol. Dengan layar sentuh berteknologi baru, Anda bisa melayangkan pesan berupa kecupan sayang kepada orang terkasih dan si penerima pesan pun akan turut merasakannya!

Synaptics (perusahaan pengembang layar sentuh/touch screen) bahu membahu dengan Pilotfish (rumah desain industri) mengembangkan sebuah user interface terbaru yang peka sentuhan untuk ponsel. Perangkat dengan konsep baru ini diberi nama Onyx.

Perangkat utama pada Onyx adalah Synaptics` ClearPad, sebuah layar sentuh jernih setebal 0,5mm yang dapat melapisi layar displai ponsel. ClearPad ini sekaligus menggantikan input key mekanis. Pengembangnya mengklaim bahwa layar sentuh Synaptics lebih pintar daripada layar sentuh biasa.

Keunggulannya terletak pada kemampuan mengenali sentuhan dengan ujung sebuah benda, ketukan, dan gerakan yang kompleks, bahkan jarak dengan pipi pengguna ponsel.
Terobosan baru ini menciptakan kemungkinan-kemungkinan, seperti mengaktifkan fungsi dengan ketukan dua jari, menutup aplikasi/fungsi dengan menorehkan tanda ‘X” di layar,atau menerima panggilan hanya dengan menempelkan ponsel ke pipi.

Ponsel dengan teknologi baru ini dapat mengenali bentuk-bentuk tertentu dan dapat mengirimkan pesan ciuman bergaya emoticon, dan penerima pesan dapat melihat bibir si pengirim pesan sedang mencium ponsel.

Menurut Clark Foy (VP Synaptics), ponsel Onyx mengilustrasikan bagaimana kemajuan teknologi antarmuka dan desain akan mendorong kemajuan interaksi dan layanan mobile.